SELAMAT DATANG DI TOKO ONLINE KAMI :),Home industri yang menjual berbagai macam alat kebersihan "TERLENGKAP" dan "TERMURAH" untuk pemesanan Phone : 0812-8747-3179 Wa : 0878-7484-3242 PIN BB : D0E24C11 INDONESIA SIAGA BENCANA !

Rabu, 16 September 2015

KEBERSIHAN AREA KERJA

AREA KERJA BERSIH MEMBUAT KITA NYAMAN 


   Kebersihan tempat kerja sangat terkait dengan program sistim manajemen lingkungan. Dengan tempat kerja yang bersih berarti di lokasi kerja terbebas dari sampah-sampah, sehingga setiap pekerja merasa nyaman dalam bekerja.
Dalam istilah 5 S, kegiatan pembersihan termasuk dalam kegiatan inspeksi, karena pada saat melakukan kegiatan kebersihan berarti melakukan pengontrolan terhadap barang-barang yang tidak dipergunakan di tempat kerja. Tujuan jangka panjang dari kegiatan ini adalah meminimalkan terjadinya kesalahan-kesalahan kecil yang bisa mengganggu proses produksi, sehingga kualitas produk yang dihasilkan tetap terjaga.
dan juga membuat nyaman dalam bekerja sehingga kita dapat lebih fokus dalam menjalankan tugas yang di sampaikan oleh atasan sehingga kita mudah dalam mencapai target yang di inginkan.

 LANGKAH-LANGKAH YANG DAPAT MENUNJANG KEBERSIHAN TEMPAT KERJA  

Dantara langkah-langkah kebersihan tempat kerja adalah :
  • Kebersihan merupakan tanggung jawab seluruh karyawan.
  • Melakukan kegiatan pembersihan tempat kerja 3 menit setiap hari.
  • Seluruh karyawan adalah petugas kebersihan.
  • Bersihkan setiap tempat walaupun jarang digunakan.
  • Biasakan kebersihan merupakan inspeksi awal untuk menemukan kesalahan-kesalahan kecil.
Untuk menjaga kebersihan tempat kerja, hal yang perlu dilakukan adalah :
  • Tentukan penanggung jawab kebersihan untuk setiap bagian
  • Tentukan apa saja yang perlu dibersihkan.
  • Patuhi aturan yang telah disepakati. 

MEMUDAHKAN UNTUK MEMBERSIHKAN TEMPAT KERJA 

 kesadaran karyawan lebih penting supaya dapat memudahkan dalam menjaga lingkungan kerja dan tidak mengandalkan oficce boy saja, karena dengan bantuan karyawan itu kebersihan di lingkungan kerja akan selalu terjaga dan tetap bersih sehingga dapat membuat nyaman seluruh karyawan.
oleh sebab itu pihak perusahaan pun harus mendukung dengan menyediakan alat -alat kebersihan yg komplit agar memudahkan dalam menjaga kebersihan.
seperti menyedikan tempat sampah organik dan tempat sampah anorganik yang di tempatkan di tempat terbuka suapaya terlihat oleh orang yang berlalu lalang di area kerja agar tidak membuang sampah sembarangan.
kemudian untuk mencari alat-alat kebersihan pun sangat mudah, kami PD HARAPAN JAYA menyediakan jenis alat kebersihan apa saja khususnya salalh stau produk kami yang terkenal adalah tempat sampah stainless dan tempat sampah fiberglass.

untuk info lebih lanjut ! atau mau nego dulu silahkan KLIK DISINI

Tidak ada komentar: