SELAMAT DATANG DI TOKO ONLINE KAMI :),Home industri yang menjual berbagai macam alat kebersihan "TERLENGKAP" dan "TERMURAH" untuk pemesanan Phone : 0812-8747-3179 Wa : 0878-7484-3242 PIN BB : D0E24C11 INDONESIA SIAGA BENCANA !

Sabtu, 19 September 2015

PENTINGNYA KEBERSIHAN DI LINGKUNGAN MASYARAKAT

KETAHUILAH BERSAMA-SAMA  KEBERSIHAN ITU PENTING



  Kebersihan lingkungan merupakan keadaan bebas dari kotoran, termasuk di dalamnya, debu, sampah, dan bau. Di Indonesia, masalah kebersihan lingkungan selalu menjadi perdebatan dan masalah yang berkembang. Kasus-kasus yang menyangkut masalah kebersiahan lingkungan setiap tahunnya terus meningkat.
          Problem tentang kebersihan lingkungan yang tidak kondusif dikarenakan masyarakat selalu tidak sadar akah hal kebersihan lingkungan. Tempat pembuangan kotoran tidak dipergunakan dan dirawat dengan baik. Akibatnya masalah diare, penyakit kulit, penyakit usus, penyakit pernafasan dan penyakit lain yang disebabkan air dan udara sering menyerang golongan keluarga ekonomi lemah. Berbagai upaya pengembangan kesehatan anak secara umum pun menjadi terhambat. 

TIPS DAN TRIK MENJAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN DI MASYARAKAT 

1. Dimulai dari diri sendiri dengan cara memberi contoh kepada masyarakat bagaimana menjaga kebersihan lingkungan.
2. Selalu Libatkan tokoh masyarakat yang berpengaruh untuk memberikan pengarahan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.
3. Sertkan para pemuda untuk ikut aktif menjaga kebersihan lingkungan.
4. Perbanyak tempat sampah di sekitar lingkungan anda;
5. Pekerjakan petugas kebersihan lingkungan dengan memberi imbalan yang sesuai setiap bulannya.
6. Sosialisakan kepada masyarakat untuk terbiasa memilah sampah rumah tangga menjadi sampah organik dan non organik.
7. Pelajari teknologi pembuatan kompos dari sampah organik agar dapat dimanfaatkan kembali untuk pupuk;
8. Kreatif, membuat souvenir atau kerajinan tangan dengan memanfaatkan sampah.
9. Atur jadwal untuk kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan.

TUJUAN DALAM MENJAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN

   Maksud dan tujuan mengapa kita harus menjaga kebersihan lingkungan adalah untuk kenyamanan diri kita sendiri maupun orang lain, oleh karena itu kebersihan sangatlah penting demi kenyamanan dan keindahan lingkungan alangkah indahnya kita harus selalu peduli akan lingkungan sekitar.
bagaimanakah cara kita menjaga lingkungan ?  caranya gampang, dengan kesadaran kita sendiri pun kita bisa menjaga lingkungan, seperti bergotong royong dalam menjaga lingkungan,
mengajak masyarakat peduli akan keadaan sekitar membersihkan selokan-selokan yang ada, membuang sampah pada tempat nya.
kemudian pemerintah daerah pun harus mendukung apa yg di lakukan oleh masyarakat, seperti menyediakan alat-alat kebersihan.

untuk mencari alat kebersihan yang kualitasnya bagus pun tidak perlu sulit, kami PD HARAPAN JAYA menyediakan berbagai macam alat kebersihan diantaranya  tempat sampah stainless dan tempat sampah fiberglass.
produk kami pun sudah banyak tersebar di seluruh indonesia, jadi tidak perlu bingung untuk masalah pemesanan, anda bisa langsung KLIK DISINI.

Tidak ada komentar: